please wait

Wikrama Cup jadi Ajang Adu Bakat SMK Kota Bogor


SMK WIKRAMA BOGOR – Anak basket dan voli SMK se-Kota Bogor pasti sudah tidak asing dengan kejuaraan bergengsi yang setiap tahun diadakan SMK Wikrama. Ya, Wikrama Cup menjadi ajang adu bakat dan kemampuan siswa SMK dalam permainan basket dan voli.

 

Sebanyak 22 SMK antusias mengikuti Wikrama Cup yang hadir pada kegiatan pembukaannya, 9 November 2018. Meskipun hujan deras mengguyur Kota Bogor pada hari itu, tidak menjadi penghalang semangat peserta didik SMK untuk mengikuti rangkaian kegiatan pembukaan Wikrama Cup di Gedung Balai Krida. Pada hari itu, ketua panitia, Muhammad Galuh mengumumkan pertandingan Bola Basket diikuti oleh 17 sekolah sedangkan bola voli diikuti 13 sekolah.

 

Karena itu, tema kegiatan ‘Persahabatan dan Sportifitas’  pun dipilih oleh panitia untuk mempererat rasa persatuan dan persaudaraan antar sekolah. Penanggung Jawab kegiatan dari pihak guru, Muhammad Rizal menambahkan, “selain itu juga kegiatan ini bertujuan mendorong peran serta generasi muda dalam berkreasi dan aktif dalam cabang olahraga yang ditandingkan, lalu menumbuhkan semangat dan motivasi generasi muda sera untuk menumbuhkan kebersamaan dan sportivitas peserta didik,” cetusnya.

 

Selanjutnya, 22 SMK tersebut bertanding memperebutkan juara selama 7 hari sepanjang hari sabtu dan minggu, yaitu dimulai tanggal 9-11 November, dilanjutkan 17-18 November serta terakhir tanggal 24-25 November 2018, bertempat di lapangan SMK Wikama Bogor.

 

Saat penentuan sang juara di hari terakhir, setiap tim menampilkan performa terbaiknya. Pada  cabang basket, SMAK Bogor bertanding dengan SMK Citra Pariwisata memperebutkan juara 3. Sedangkan, SMK Wikrama bertanding dengan SMKN 3 Bogor memperebutkan juara 1. Sementara itu, pada cabang voli, SMKN 1 Bogor dan SMKN 2 Bogor bertanding memperebutkan juara 3, sedangkan SMK Wikrama dan SMKN 4 Bogor bertanding memperebutkan juara 1.

 

Hasil akhir pun menunjukan bahwa dari cabang basket SMK Wikrama Bogor berhasil merebut juara 1, membuat SMKN 3 Bogor harus puas dengan gelar juara 2-nya, sedangkan juara 3 berhasil diraih SMAK Bogor setelah mengalahkan SMK Citra Pariwisata. Sementara itu, cabang voli juga dimenangkan oleh SMK Wikrama setelah mengalahkan SMKN 4 Bogor sehingga hanya dapat meraih juara 2, sedangkan juara 3 berhasil diraih SMKN 1 Bogor setelah susah payah mengalahkan SMKN 2 Bogor dalam set ke-3.

           

Noer Sandy Mochamad selaku pelatih Basket Wikrama mengaku sangat bangga karena akhir-akhir ini tim basket menunjukan performa terbaiknya sehingga memberikan hasil yang memuaskan. “Ini semua berkat kerjasama dan kerja keras tim dalam berlatih,” katanya.

           

Kebanggaan yang sama pun dirasakan Nur Jalil selaku pelatih Voli Wikrama. “Ajang ini dapat menjadi tolak ukur kemampuan tim voli SMK Wikrama untuk dijadikan acuan dalam mengikuti lomba-lomba lainnya, sehingga yang kurang bisa diperbaik dan yang sudah baik bisa ditingkatkan,” tuturnya. (IU/MF)