please wait

SMK Telkom Malang dan Alumni ITB angkatan ’80 Kunjungi SMK Wikrama Bogor


SMK WIKRAMA BOGOR - Jumat,               14 September 2018 , SMK Wikrama Bogor dikunjungi tamu dari dua lembaga sekaligus, yaitu SMK Telkom Malang dan juga Alumni ITB angkatan ’80. Kunjungan mereka pada hari itu, ingin melihat lingkungan SMK Wikrama Bogor yang sudah kita ketahui bersama telah mendapatkan banyak penghargaan lingkungan hingga adiwiayata mandiri dan tersohor sampai ke internasional melalui keterlibatan SMK Wikrama Bogor dengan UNESCO dalam program Education for Environment Sustainable Development.

Pembina Yayasan Prawitama, SMK Wikrama Bogor, Itasia Dina Sulvianti, menyambut dengan hangat kunjungan tersebut, diawali dengan asal mula ia mendirikan SMK Wikrama Bogor. “Mendirikan SMK itu ternyata tidaklah mudah, karena berbeda dengan sekolah menengah atas, SMK dituntut untuk mempersiapkan siswa siap kerja di industri,” tuturnya.

Perwakilan dari tamu pun memberikan ucapan terima kasih kepada SMK Wikrama Bogor yang telah menyambut mereka dengan luar biasa. Yaniko, dari SMK Telkom Malang menambahkan , kehadiran mereka disini untuk melihat lingkungan di SMK Wikrama. “serta proses pembelajaran di SMK Wikrama yang sudah berbasis IT,” tuturnya.

Setelah saling berdiskusi di ruang IDS, tamu pun diajak berkeliling, mulai dari melihat foto-foto penghargaan di ruang TU, lalu menuju ke ruang Kesiswaan, dilanjutkan ke ruang BKK, hingga melihat profil SMK Wikrama di Ruang Cinema.

Tamu pun semakin antusias untuk melihat sekeliling SMK Wikrama. Setelah dari ruang Cinema, tamu diajak untuk melihat 11 Proses Pembelajaran di SMK Wikrama Bogor, dilanjutkan ke ruang ekspresi, diakhiri dengan presentasi aplikasi belajar di SMK Wikrama Bogor yang berkembang di sekolah-sekolah lain, Kejar.id sambil menyicipi jamuan hasil masakan siswa kompetensi keahlian tata boga. (IU)