please wait

Kolaborasi Musik Wikrama Ramaikan Hari Lingkungan Hidup


SMK WIKRAMA BOGOR - Minggu, 5 Agustus yang lalu siswa SMK Wikrama Bogor diundang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor untuk menampilkan kolaborasi musik di depan warga yang hadir di Taman Ekspresi, Lapangan Sempur. Kemeriahan penampilan tersebut adalah untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada 5 Juni sehingga serangkaian kegiatan dilakukan DLH Kota Bogor.

Salah seorang guru yang menjadi instruktur Kolaborasi Musik SMK Wikrama Bogor, Hendri Prawira mengatakan, penampilan siswa SMK Wikrama Bogor dalam kegiatan seperti ini bukan yang pertama kalinya. “karena setiap tahunnya, setiap memperingati Hari Lingkungan Hidup, sekolah kita selalu diundang DLH Kota Bogor,” tuturnya.

Hendri mengaku, tidak sendiri melatih Kolaborasi Musik SMK Wikrama yang terdiri dari siswa kelas 11 tersebut. “Kami dibantu instruktur lainnya, Achmad Robi bersama alumni yang juga pencetus kolaborasi musik di SMK Wikrama Bogor, Muhammad Zainurrahman yang merupakan komposer dari setiap lagu yang dibawakan siswa,” katanya.

Ia menceritakan, proses latihan dilakukan hanya dalam satu hari. “Karena memang kita sudah rutin berlatih sebelumnya, jadi hanya mengoptimalkan lagu-lagu yang sering dibawakan,” jelasnya.

Siswa SMK Wikrama menampilkan empat lagu, salah satunya lagu kebanggaan Kota Bogor, yaitu  Mars Bogor. Dilanjutkan dengan lagu daerah Jawa Barat, Manuk Dadali dan salah satu lagu populer dari Chrisye, Anak Sekolah. Ditutup dengan lagu meriah berjudul Ekspresi. Banyak warga Kota Bogor yang hadir pada hari itu terlihat sangat terhibur dengan penampilan tersebut. Turut hadir Walikota Bogor, Bima Arya, dan juga alumni SMK Wikrama Bogor menambah kemeriahan. (IU)