please wait

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa dalam Upaya Membentuk Karakter Leadership Peserta Didik


Peserta didik kelas X SMK Wikrama Bogor melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dari tanggal 19-24 Februari 2018. LDKS tersebut dilaksankaan dalam rangka untuk membentuk peserta didik agar menjadi agen perubahan yang baik dan yang lebih utama adalah untuk membentuk karakter leadership yang baik sehingga nantinya para alumni LDKS dapat menjadi pemimpin yang baik.

 

Dari tanggal 19-22 Februari 2018 peserta LDKS diberikan materi yang dimulai dari pukul 16.00 WIB setelah KBM berakhir. Ada 8 materi yang diberikan kepada peserta LDKS, di antaranya mengenai kepemimpinan, organisasi siswa, time management, public speaking, keagamaan, keuangan, administrasi & surat menyurat serta peraturan dan kesepahaman sekolah.

 

LDKS dilanjutkan dengan kegiatan menginap yang berlangsung dari tanggal 23-24 Februari 2018. Para peserta mengikuti kegiatan lapangan seperti outbond, PBB dan lain-lain. Sebagai penutup LDKS SMK Wikrama juga mengundang orang tua mereka untuk mengikuti acara pengukuhan. Acara tersebut terdiri dari upacara penutupan dan sungkeman sebagai tanda permintaan maaf dari para peserta LDKS kepada orang tua mereka.