please wait

Antusiasme Peserta Didik Perguruan Advent dalam Acara Open House


Rabu, 21 Februari 2018 lalu, Kunjungan pertama pada acara open house SMK Wikrama Bogor adalah peserta dari Perguruan Advent, hadir pada pukul 13.20 WIB terdiri dari kepala sekolah, para guru dan peserta didik, langsung disambut penampilan musik kolaborasi yang dimainkan oleh peserta didik SMK Wikrama. Ibu Berliany Sarumpaet, S.E, M.A—selaku kepala sekolah Perguruan Advent—merasa sangat terkesan atas sambutan hangat ini begitu juga dengan peserta didiknya yang antusias menyaksikan penampilan tersebut.

 

Hal yang paling menarik ketika pengunjung open house diajak berkeliling sekolah yang dibagi dalam tiga kelompok, kelompok pertama peserta didik SD dan SMA, kelompok kedua terdiri dari kepala sekolah dan guru dan kelompok ketiga peserta didik SMP, masing-masing kelompok didampingi oleh beberapa guru SMK Wikrama untuk diberikan penjelasan mengenai kegiatan belajar mengajar, pendidikan karakter, budaya sekolah serta fasilitas-fasilitas penunjang yang ada. Semua peserta kunjungan menikmati kegiatan ini dan antusias untuk bertanya hal-hal yang menarik seperti piket kebersihan, CBT lingkungan, humas, CBT kantin dan CBT produktif. Antusiasme peserta didik SMP juga terlihat saat mereka berkunjung ke studio multimedia. Ketika ditanya jurusan apa yang mereka sukai di Wikrama, salah satu dari mereka berkata bahwa dia menyukai semua komponen di SMK Wikrama, tidak hanya mengenai jurusannya saja. Mereka merasa sangat senang bisa berkunjung ke Wikrama. Pada saat kelompok kepala sekolah dan guru yang dipandu oleh Bapak Budiono, melihat green roof,  mereka memiliki kesan sangat bagus, warga SMK Wikrama Bogor dapat memanfaatkan ruang yang tidak luas  tetapi produktif.  “Perfect! Top untuk SMK Wikrama.” Ungkap salah satu rekan guru dari Perguruan Advent.

 

Tentunya agenda open house ini dimanfaatkan oleh kepala sekolah dan para guru untuk berdiskusi khususnya mengenai manajemen sekolah, pendidikan karakter dan pendidikan lingkungan yang berkelanjutan karena SMK Wikrama sudah memiliki prestasi sebagai sekolah percontohan kecakapan hidup sejak 2004, sekolah model terbaik go green school sejak 2006, lalu mendapat penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri 2012, anggota sekolah APsnet dibawah naungan badan dunia UNESCO dan masih banyak lagi prestasi yang telah diraih.