please wait

Avrego Ajak Siswa SMK Wikrama untuk Membangun Startup


Selama bulan Februari SMK Wikrama sudah beberapa kali mendapat kunjungan dari industri. Seperti pada hari ini Senin 12 Februari 2018 SMK Wikrama kembali kedatangan pendiri startup Avrego (Augmented & Virtual Reality) Bapak Ivan. Bisnis startup yang dibangun olehnya merupakan startup berupa wahana permainan digital berbasis virtual reality (VR). Saat ini teknologi VR memang sedang menjadi trend.

Dalam kunjungan tersebut, Bapak Ivan disambut oleh Ibu Iin Mulyani selaku kepala SMK Wikrama Bogor dan pak Muslih sebagai Wakasek Humas. Selain bersilaturahmi, pertemuan tersebut tentunya dimanfaatkan untuk berdiskusi mengenai rencana SMK Wikrama dimasa mendatang, salah satunya membangun startup sendiri di lingkungan SMK Wikrama. Begitu pun dengan lulusan SMK Wikrama diharapkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan melalui bisnis tersebut. Saat ini bisnis startup memang sedang menjadi trend dan sudah banyak orang yang menjalani bisnis tersebut--khususnya oleh para pengusaha muda. Bapak Ivan mengatakan, bahwa sebelum membangun startup yang perlu dibangun terlebih dahulu adalah mindset dan mental anak. Beliau juga menambahkan bahwa SMK Wikrama memiliki banyak peluang dan hal tersebut bisa dimulai dengan cara menciptakan atmosfer sebagai pendukung, seperti membuat kelas inkubasi. Selain itu teaching factory juga menjadi sarana yang sangat penting.

Saat ini SMK Wikrama sudah memiliki teaching factory yang bisa membantu siswa/i untuk menumbuhkan keterampilan serta memberikan kreatifitas yang dibutuhkan di dunia kerja. Dengan adanya teaching factory siswa/i diajarkan skill untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan. Diharapkan para lulusan SMK Wikrama nantinya dapat membuat startup sendiri atau bekerja di perusahaan startup.