please wait

Kenalan Dengan Kompetensi Keahlian OTKP


SMK WIKRAMA BOGOR - Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran atau biasa disingkat OTKP, dulu bernama Administrasi Perkantoran atau AP merupakan salah satu cabang bidang keahlian Bisnis dan Manajemen mempelajari tentang :

1. Pengetikan naskah atau dokumen.

2. Penanganan telepon.

3. Penataan dan pengelolaan surat atau dokumen.

4. Penataan dan pengelolaan arsip.

5. Penanganan perjalanan bisnis.

6. Penanganan dana kas kecil.

7. Penyiapan pertemuan atau rapat.

8. Penanganan aplikasi.

9. Penanganan informasi melalui internet.

 

Kegiatan surat menyurat, menangani tamu dan kegiatan penyusunan agenda pimpinan merupakan kegiatan yang biasa dilakukan seorang sekretaris.

Termasuk juga menyiapkan kebutuhan rapat dan bertemu dengan klien. Seorang sekretaris harus handal, cermat dan cekatan dalam menangani pekerjaan diatas.

 

Banyak kompetensi yang harus dipelajari untuk menjadi Sekretaris Profesional, yaitu pengetahuan tentang administrasi, komunikasi, teknologi informasi dan juga selalu up grade pengembagan diri. Nah kalau kamu tertarik dengan profesi ini, kamu bisa bergaung dengan kompetensi keahlian OTKP SMK Wikrama Bogor. 

 

SMK WIKRAMA BOGOR sudah membuka pendaftaran peserta didik baru

Untuk daftar bisa langsung klik link :

https://bit.ly/FormulirPendaftaranWikrama

 

Atau hubungi hotline : 081909242411

 

#smkwikrama

#otkpwikrama

#smkbogor

#WikramaUntukIndonesia