SMK WIKRAMA

Pentingnya Pendidikan Untuk Semua Orang

Bogor

Pentingnya Pendidikan Untuk Semua Orang

Pendidikan merupakan hal terpenting dalam kehidupan kita, artinya setiap orang berhak untuk mengenyam pendidikan dan berharap untuk terus berkembang. Pendidikan secara umum berarti suatu proses kehidupan dimana setiap individu berkembang untuk melangsungkan kehidupan. Itulah mengapa orang yang berpendidikan sangat penting. Pendidikan awal yang kami terima berlangsung di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

Anak yang disayangi mencintai keluarganya sehingga anak merasa dibutuhkan dalam keluarga. Karena mereka merasa bahwa keluarga adalah sumber kekuatan yang membangun mereka. Hal ini menciptakan situasi saling membantu, saling menghargai, yang mendukung perkembangan anak dengan baik. Dalam keluarga, orang tua memberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk tumbuh dan berkembang. Dalam lingkungan keluarga, harga diri berkembang karena dihargai, diterima, dicintai dan dihormati sebagai manusia. Itu sebabnya kita menjadi orang yang terdidik dalam lingkungan keluarga. Sejak kecil, orang tua kita mengajari kita untuk menghormati orang lain.

Sedangkan di lingkungan sekolah menjadi pendidikan lain dan jika orang tua memiliki cukup uang mereka dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dan kemudian menjadi orang yang berpendidikan. Betapa pentingnya pendidikan. Guru sebagai media pendidik menginformasikan sesuai dengan kemampuannya. Peran guru sebagai pendidik adalah peran membantu dan mendorong, serta tugas yang berkaitan dengan mendisiplinkan anak, agar anak merasa bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya. Guru juga harus berusaha agar pengajaran yang diberikan selalu cukup untuk membangkitkan minat anak.

Selain itu, peran lingkungan masyarakat juga penting bagi anak didik. Ini berarti memberikan gambaran tentang bagaimana kita hidup dalam masyarakat. Jadi ketika kita berinteraksi dengan masyarakat, mereka akan menilai kita bahwa kita tahu mana orang yang berpendidikan dan mana yang tidak. Di era globalisasi diharapkan generasi muda dapat mengembangkan ilmunya sendiri agar tidak tertinggal. Itulah pentingnya orang yang terdidik baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

 

Tags: Pentingnya Pendidikan

Sumber foto : 

https://img.freepik.com/free-vector/flat-people-going-university-collection_23-2148183471.jpg?w=740&t=st=1675046471~exp=1675047071~hmac=e9c2b8ed717ac9f332e9d445d52cf608d2117a8ecbf41b426199ce86ce26a4c2